Minggu, 06 Mei 2012

Perjalanan Ke Pantai Di Tanjung Siambang, Dompak (1)

,
Pantai ini terletak di daerah yang bernama Tanjung Siambang, Dompak. Tak jauh dari kawasan yang akan dijadikan perkantoran gubernur. Untuk mencapai wilayah ini harus berkendaraan melintasi km.8 Tanjung Pinang atau dari Kijang melewati daerah Wacopek. Melewati jalanan beraspal dan tidak beraspal, melintasi dua jembatan. Wilayah ini masuk dalam wilayah kota Tanjung Pinang.

Setelah beberapa saat melewati jalanan yang sepi, lancar serta pemandangan pekerjaan pembangunan wilayah gubernuran yang belum selesai, akhirnya kami berhenti di tepi jalan untuk mencapai pantai ini. Karena kendaraan roda empat tidak bisa masuk. Jalan menuju pantai ini hanya jalan setapak yang hanya bisa dilalui sepeda motor saja.

Berjalan sekitar 20 meter lebih, dan melewati samping dua hingga tiga hingga empat rumah penduduk di daerah ini akhirnya kelihatannlah tepian pantai Tanjung Siambang. Memasuki wilayah ini gratis, ada terdapat tempat untuk anda bersama keluarga atau teman untuk makan dan minum. Tempat ini semacam resto sederhana di sini yang bernama Gerai Mak Ya.



Butiran pasir di pantai Tanjung Siambang terlihat putih, halus dan bersih. Kata temanku yang menyetir mobil, saat air laut surut (saat kami tiba air laut sedang pasang) hamparan pasirnya landai memanjang hampir ke pulau seberang di ujung pelantar beton yang panjangnya entah berapa ratus meter.

Di saat air laut pasang, dan menutupi pasir putih ini, bisa dimanfaatkan berenang, saya melihat ada pengunjung yang berenang dan di ujung pelantar, sekelompok orang juga sedang santai memancing.


Hari semakin sore, langit semakin gelap, kami bergegas pulang karena hujan akan segera turun agaknya hari ini. Mudah-mudahan suatu hari nanti kami bisa menuju pantai Tanjung Siambang ini di saat air lautnya sedang surut. Demikianlah perjalanan singkat kami.

Photos By Pat
Driver : Heru

0 komentar to “Perjalanan Ke Pantai Di Tanjung Siambang, Dompak (1)”

Posting Komentar

Hey © 2008 Template by:
SkinCorner