Rabu, 16 Oktober 2013

Foto-Foto Pelaksanaan Sholat Eidul Adha Di Masjid Al-Hasanah Sei Datuk, Kijang

,
Hari Selasa pagi 15 Oktober 2013 bertepatan 10 Dzuilhijjah 1434 H adalah Hari Raya Idul Adha. Sejak dari pagi hari hujan turun membasahi kota Kijang tercinta. Hal ini tidak menyurutkan langkah kaki ini mengajak isteri tercinta untuk berangkat berjalan kaki untuk melaksanakan sholat Eid di masjid Al Hasanah yang terletak di kampung Sei Datuk, Kijang. Pukul 06.30 WIB saya berjalan kaki bersama isteri menuju Masjid Al Hasanah. Hujan gerimis mengiringi perjalanan.


Tidak sampai sepuluh menit kami sudah sampai di mesjid. Gema takbir membahana terdengar indah. Puluhan orang telah sampai dan berada di mesjid.


Satu persatu dan berkelompok serta berombongan para jamaah mulai berdatangan ke mesjid. Ada yang masuk ke dalam mesjid dan ada juga yang mengisi shaf di pekarangan atau halaman mesjid Al Hasanah.







Sekitar pukul tujuh lewat limabelas menit, sholat eid pun dimulai dengan dipimpin imam Ustadz Fandi.


Setelah selesai sholat edi, jamaah yang berada di dalam mesjid khusyu' duduk mendengarkan ceramah dari khatib. Sementara jamaah yang berada di luar kelihatannya sudah pada bubar pulang ke rumah masing-masing.


Pukul delapan lewat, ceramah atau khutbah eid selesai. Para jamaah saling bersalaman dan keluar meninggalkan mesjid Al Hasanah.




Nah, begitulah suasana sholat Eidul Adha di Masjid Al Hasanah Sei Datuk Kijang yang sempat saya abadikan dalam bentuk foto.

0 komentar to “Foto-Foto Pelaksanaan Sholat Eidul Adha Di Masjid Al-Hasanah Sei Datuk, Kijang”

Posting Komentar

Hey © 2008 Template by:
SkinCorner