Sabtu, 16 Oktober 2010

MillatFacebook Chatroom-123FlashChat

,
Secara resmi dilaunch pada 11 Oktober 2010, menggantikan Public Chat-Flashchat V6.0.8.
FlashChat123 atau 123FlashChat V8.0.1 ini lebih cepat,ringan dan kamu bisa berada di beberapa room di dalamnya sekaligus atau seluruh room yang ada kalau kamu mau. Dan disarankan sebaiknya gunakan browser Mozilla Firefox.

Cara mengaksesnya, tentu saja login:)

Klik Explore-123Flashchat




Lalu akan terbuka tab baru di browser mu, seperti contoh di bawah :



Klik salah satu room, room yang pertama aja dulu. Sabar menunggu loading complete. Kalau loading sudah selesai,kamu akan masuk langsung ke room Lounge.



Oh ya, tapi ada beberapa user yang tak bisa masuk room, loading macet/jam di 85%. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya bersihkan registry PC mu dulu dengan CC Cleaner atau Registry Clean Up. Atau lebih mudah lagi tanpa menggunakan software-software tersebut.Klik di browser Mozilla Tools-Options-klik tulisan : clear all current history-clear now-OK.


Dan bagi yang tak bisa masuk room karena koneksi internet yang lemah/low, kamu tetap bisa masuk ke chatroom. Gunakan versi lite. Buka tab baru (open new tab), masukkan link ini di URL tab baru itu http://millatfacebook.com/client/htmlchat/123flashchat.html lalu klik go( telusuri).


Ada juga beberapa user yang saat mencoba masuk chatroom, ketemu hal seperti gambar di bawah ini :


Bila kamu menjumpai hal seperti di atas, klik tanda close di kotak itu. Isi kotak di sudut kanan atas, seperti contoh di bawah. Beri tanda centang (V) pada kolom Guest, lalu isi nama, jenis kelamin (male, female or couple) dan klik Login.



Tunggu sebentar proses loading complete


Kalau proses loading sudah selesai,kamu akan masuk ke Lounge/General Discussion dan ini juga berarti kamu berhasil masuk ke chatroom.

Setelah kamu berhasil masuk di chatroom
Fitur-fitur yang terdapat di 123FlashChat di bagian kanan atas


Games





Setelah tombol games, yang kedua adalah berfungsi untuk mematikan suara di chatroom



Tombol chat history,kalau kamu terlewat chat, misalnya kamuada keperluan mendesakdan mendadak, sebaiknya jangan bertanya ulang lagi,tetapi sebaiknya menggunakan pilihan ini.



Nanti akan terbuka jendela kecil yang berisi history chat




Nah kalau yang berada di sudut kanan atas ini yang bergambar orang berjalan adalah tombol untuk keluar dari chatroom atau tombol exit







Fitur-fitur yang terdapat di 123FlashChat di bagian kiri bawah di atas comment box chatroom

Font Options
terletak disebelah > All user, berfungsi untuk mengubah jenis, warna, besar kecilnya font yang akan kamu gunakan dalam chat




Add Smiley
Kamu bisa menambahkan chat dengan smiley yang tersedia di123Flashchat ini


Change Background
Kamu bisa merubah background/latardari chayroom, klik dan pilih





Send Flash Emotion
Kamu bisa juga klik fungsi ini untuk mengirim flash emotion ini pada orang yang berada pada satu room denganmu


Edit Your Profile
Klik tepat pada namamu di daftar nama orang di chat room. Pilih edityourprofile.Kamu bisa ubah nama, lokasi,tambahkan alamat email kamu dan memilih avatar kamu. Bila sudah selesaiedit, klik Submit.




Pindah Room atau berada di room yang lainnya
Klik Ikon bergambar rumah, lalu pilih dan klik room mana yang ingin kamu masuk, sebaiknya,masuklah room yang ada user nya, jangan masuk ke room yang kosong, dan masuklah juga ke room di mana di room itu, kamu mengerti bahasa yang mereka gunakan atau sebaliknya dan atau menggunakan bahasa yang dapat dimengerti kedua belah pihak.



Akan muncul kotak seperti gambar di bawah,klik Enter Room untuk memasuki room tersebut,







Kamu bisa Private Message (PM) dengan user-user di chatroom, klik tepat dinama user tersebut, lalu klik Private Message



Nah sekian dulu yang dapat saya jelaskan. Dan jangan lupa untuk memberi salam di chatroom, jaga sopan santun,adab dan saling menghormati dan menghargai.

0 komentar to “MillatFacebook Chatroom-123FlashChat”

Posting Komentar

Hey © 2008 Template by:
SkinCorner