Minggu, 19 Desember 2010

Jalan-Jalan Sore Di Kota Kijang

,
Minggu sore, berjalan-jalan di sekitar kota kecil ini. Mengendarai sepeda motor bersama teman baikku. Kami berhenti di suatu tempat di kota ini, yaitu Taman Kota. Di tepi sebuah kolam di mana banyak orang duduk-duduk, memancing, berlatih kano, dan lain-lain. Aku juga mengabadikan beberapa pemandangan di sekitar tempat ini.

Pohon sakura yang sedang berbunga,...hm sayang sekali agak sulit melihatnya dengan jelas dari hasil foto ini, karena begitu tingginya dan jarak yang tak begitu bisa dicapai dengan jelas oleh kamera hp. Tapi kalau melihatnya secara langsung akan kelihatanlah bunga-bunga di pohon sakura ini. Di bulan Desember2010 ini pohon sakura di kota Kijang, tempat tinggalku sekarang sedang berbunga.




Pohon sakura ini ditanam oleh Prof Dr Tanaka tahun 1942. Tanaka, orang Jepang yang kabarnya sebagai investor dari perusahaan Furukawa Co Ltd, yang mengelola bauksit di Kijang dari tahun 1942 hingga 1945 silam. Sudah lama ya, dan pada tahun 2000 an lalu, Profesor Dr Tanaka datang melihat pohon itu. Dan beberapa dahan di pohon ini sudah dipotong, karena sudah mati. Sekitar 10 tahun yang lalu tepatnya tahun 2000, aku sangat senang sekali melihat pohon sakura ini kalau sedang berbunga, Begitu indahnya, sayang aku tidak mempunyai foto-foto pohon sakura ini saat masih berbunga dengan indahnya beberapa tahun yang lalu.

Sekarang ia sedang berbunga, tapi tidak begitu indah seperti dulu, karena termakan usia barangkali. Bunganya pun tidak sebanyak dahulu. Entahlah, aku juga kurang tahu.

Lalu aku berjalan 20-30 meter di sekitar kolam di taman kota, mengambil beberapa buah gambar.



Dan gambar di bawah ini adalah mini zoo, yang baru di bangun di sekitar kolam di taman kota Kijang. Di tempat ini ada 2 sangkar besar, aku melihat ada beberapa ekor burung di dalamnya. Dengar-dengar sih, katanya nanti akan di datangkan rusa dari Tambelan dan Lagoi. Kata Kepala Dinas Kehutanan dan Pertamanan Bintan, Ahmad Izhar. Saat ini mini zoo belum diresmikan, karena sedang menunggu rusa-rusa itu datang. Jadi penasaran.....hehehe.


Lalu aku kembali menyalakan mesin sepeda motorku. Aku dan temanku berkeliling sampai kami melihat ada sebuah keramaian di area kantor lurah Kijang kota. Kami pun berhenti, oh ternyata ada acara pameran dan bazaar food and handy craft di areal kantor lurah kota kami.


Aha....aku pun mengambil lagi beberapa gambar di acara ini...hehehe...mumpung aku sudah sampai di sini dan ini hari terakhir acaranya.





Setelah berkeliling sebentar di acaran pameran dan bazaar, aku memutar sepeda motorku. Dan aku berhenti tak jauh dari bundaran di depan kantor polsek Kijang. Aku mengambil gambar ini, gambar tugu Aneka Tambang, yang saat ini sedang direnovasi.


Hari semakin sore, dan aku bersama temanku Jefri menuju kembali ke kolam di taman kota Kijang untuk duduk-duduk menikmati suasana sore. Karena kota kami berada tak jauh dari laut, bulan pun sudah kelihatan pada sore hari sekitar jam 5 lewat, nah lihat di gambar di bawah ini.

Sekian dulu catatan dari jalan-jalan sore aku dan teman baikku di Minggu sore di kota kami, Kijang, Bintan.

13 komentar to “Jalan-Jalan Sore Di Kota Kijang”

  • Senin, 20 Desember, 2010

    semalam saya ke expo dan sempat ambil foto di stand bang nenong hehehe... mantap...

  • Senin, 20 Desember, 2010
    Stst says:

    gambarnya bagus bagus :)

  • Selasa, 21 Desember, 2010
    Fatahillah says:

    @deni :waduh...aku baru tau dia bukan stand sore harinya setelah jam setengah 6, waktu pergi expo, aku enggak menyangka kalau di dalam aula itu ada pameran juga...yah..nasib deh:(

    @Stst : makasih....aku minjem kamera hp temanku:)

  • Selasa, 21 Desember, 2010
    shan_shan says:

    hmmm...thanks mpat...dah posting sakuranya...
    sakuranya kurang cantiik :( bunganya sedikit yaa :( hmmmm...

  • Selasa, 27 September, 2011
    sujiatiazka says:

    blognya keren, aku jadi kangen kota ini, kota tempat aku dilahirkan , kini telah kutinggalkan. betapa berbeda dulu dg sekarang, aku tak tau kapan kan kembali

  • Kamis, 27 September, 2012
    Pat says:

    @sujiatiazka :...kampong halaman...bile jaoh selalu tetap terkenang...biar pon beribu batu jarak membentang:)

  • Minggu, 07 Oktober, 2012

    pengen jadinya ke kijang

  • Jumat, 16 November, 2012
    Pat says:

    silakan Cahya...:)

  • Sabtu, 26 Januari, 2013

    iya,, ni mudah mudah2 dapet mertua org Kijang,,
    hehehe,,
    alamatnya di kampung pisang,,

  • Sabtu, 23 Maret, 2013
    Pat says:

    hehe...kampung pisang itu di seberang kampung saya...100 meter gitu lah jaraknya:)

  • Senin, 10 November, 2014

    Sungai datuk mana,sungai datuk kok gak ada di cerita

  • Rabu, 19 November, 2014
    Pat says:

    @Muhammad Ruwansah takde ape nak cerita sungai datuk....takde ide...hehehe:)

  • Jumat, 21 November, 2014

    Hahaa ade lah bang...
    Tuh para pemuda yg nongkrong dkedai kopi bg iman :-D

Posting Komentar

Hey © 2008 Template by:
SkinCorner