Sabtu, 26 Juli 2014

Kijang, 28 Ramadhan 1435 H

,
Malam ini adalah malam terakhir di bulan Ramadhan 1435 H untuk melaksanakan sholat tarawih. Insya Allah besok malam sudah malam takbiran. Dari tadi pagi sudah banyak orang-orang berbondong-bondong memasuki pusat perbelanjaan di daerah Barek Motor kota Kijang untuk persiapan Idul Fitri. Berlanjut hingga ke malam hari. 

Ada yang beli "air kaleng", yaitu sebutan untuk minuman soft drink, yang biasa dihidangkan di hampir tiap rumah warga kota Kijang dan sekitarnya. Sudah menjadi kebiasaan bertahun-tahun. Air kaleng biasanya dibeli dalam bentuk "kes". "Kes" maksudnya soft drink satu karton:).

Daun-daun ketupat, kue-kue hari raya,langsir dan lainnya, itu yang menjadi buruan pembeli. Tak lupa juga baju kurung (koko), jeans, kaos dan sejenisnya.

Jamaahj sholat tarawih makin maju ke depan. Maksudnya berkurang. Masjid-masjid memutar lantunan mp3 atau kaset ayat-ayat suci Al-Qur'an, bahkan ada juga yang memutar lagu kasidah. Mereka para pengurus masjid dan surau yang bertugas menjadi pantitia amil zakat fitrah menanti dengan sabar orang-orang yang ingin menunaikan (membayar) zakat fitrahnya.

Para penjual kue-kue dan makanan berbuka puasa sebagian besar di beberapa titik di kota ini sudah tidak berjualan lagi.

Bunyi mercon, yang para penjualnya bebas membuka lapaknya di kota ini bertebaran di sepanjang jalan-jalan yang ramai.

Penjual durian, yang buah durian banyak terlihat orang yang menjualnya, karena sepertinya musim durian di bulan ini masih setia menanti para peminat buah duriannya.

Sedikit gambaran suasana di 28 Ramadhan 1435 H di kota Kijang tercinta ini.

0 komentar to “Kijang, 28 Ramadhan 1435 H”

Posting Komentar

Hey © 2008 Template by:
SkinCorner