Jumat, 26 Oktober 2012

Penyembelihan Hewan Qurban Di Rumahku

,
Di Hari Raya Idul Adha 1433 H bertepatan dengan hari Jum'at 26 Oktober 2012, diadakan penyembelihan seekor lembu untuk qurban di rumahku.


Para tetangga, sanak keluarga hadir menyaksikan penyembelihan hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1433 H ini.

Penyembelihan dilaksanakan oleh Bapak H. Maksum, seorang tetua di daerah kami dan juga salah seorang sesepuh masyarakat Bawean di kota Kijang di Sei Datuk. Sekitar pukul setengah sembilan pagi dengan diiringi takbir dilakukan penyembelihan seekor lembu untuk qurban di Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Dengan dibantu oleh para tetangga dan teman-teman adikku yang memegangi lembu yang akan disembelih, H. Maksum dengan tangkas dan cepat menempelkan parang tajam yang dibawanya menyembelih lembu tersebut.


Setelah lembu disembelih dan tidak bernyawa lagi, beberapa tetangga yang piawai dalam menguliti dan memotong daging mulai bekerja. Menguliti dan memotong daging lembu.


Sementara para tetangga yang datang menolong membelah dan memotong-motong serta menimbang daging hewan qurban dan dimasukkan ke dalam katong plastik untuk dibagi-bagikan, ibuku mencatat kepada siapa saja daging-daging itu akan dibagikan.

Alhamdulillah. Jam sebelas siang, penyembelihan dan pembagian daging qurban telah selesai.

0 komentar to “Penyembelihan Hewan Qurban Di Rumahku”

Posting Komentar

Hey © 2008 Template by:
SkinCorner