Rabu, 19 Maret 2014

Pohon Sakura Di Taman Kota Kijang Berbunga

,
Mau lihat pohon bunga sakura berbunga? Tak perlu jauh-jauh. Di Taman Kota Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, anda bisa melihatnya secara langsung dari jarak dekat. Banyak orang di kota Kijang mengira pohon bunga sakura satu-satunya yang ada di kota ini telah mati. Tetapi saya tahu, bahwa di taman kota sebenarnya ada pohon sakura lainnya yang ditanam untuk menggantikan pohon sakura lama yang telah mati itu. Saya tahu hal ini dari teman satu band saya yang beberapa tahun lalu menceritakan kepada saya. Ia meminta saya merahasiakan hal ini, takut pohon ini dicabut atau diganggu orang katanya.



Letaknya tak jauh di seberang pohon bunga sakura lama yang telah mati. Pohon bunga sakura yang ini merupakan bibit dari pohon bunga sakura lama yang telah mati. Keberadaan pohon bunga sakura ini kembali di kota Kijang merupakan jasa Almarhum Pak Muin. Beliaulah yang melakukan pembibitan pohon bunga sakura yang merupakan ikon kebanggaan warga kota Kijang.

Kini, di bulan Maret 2014 untuk pertama kalinya pohon bunga sakura ini telah berbunga. Di pagi dan sore hari ini saya pergi untuk melihatnya. Pohon setinggi kurang lebih 3-4 meter atau lebih ini memang telah berbunga. Bunga-bunga mungil sakura berwarna pink menghiasi dahannya. Daun-daunnya masih banyak, tetapi bunga-bunga pohon sakura ini terlihat jelas bila anda mendekatinya. Bertaburan dan bermekaran memenuhi pohonnya.





Alhamdulillah, akhirnya saya bisa melihat kembali pohon bunga sakura bermekaran setelah terakhir kalinya saya melihat bunga sakura di kota tercinta ini berbunga yaitu pohon sakura yang lama di tanggal 19 Desember 2010 yang lewat.


0 komentar to “Pohon Sakura Di Taman Kota Kijang Berbunga”

Posting Komentar

Hey © 2008 Template by:
SkinCorner