Senin, 17 Februari 2014

Memasang Slideshow Pada Posting Artikel Di Blogspot

,
Tanpa basa-basi, bagaimana caranya?
Begini.

1. Masuk ke situs Photosnack
2. Klik sign in


 3. Kamu bisa sign in dengan akun atau email facebook, twitter, google dan yahoo


4. Setelah akun photosnack kamu jadi, kamu klik opsi New slideshow



5. Dan kamu akan masuk ke halaman seperti di bawah ini, gambar yang mau dijadikan slideshow banyak pilihan sumbernya. Pilih yang kamu suka. Bisa browse dari PC atau laptop kamu bahkan langsung saja drag and drop file gambar tersebut. Jangan lupa beri judul album dan deskripsi untuk slideshow itu.


6. Kalau gambar-gambar yang kamu browse atau drag and drop selesai, klik opsi NEXT yang berwarna biru.

7. Di halaman berikutnya, kamu bisa edit gambar-gambar yang sudah kamu upload tadi, choose template (memilih template) untuk slideshow nya, juga ada tampilan preview dari slideshow yang kita buat.



8. Masih di halaman ini juga (customize), kamu bisa memilih setting (pengaturan) slideshow tersebut. Custom size, Preset size serta pengaturan slideshow lainnya bahkan kamu bisa memasukkan audio ke dalam slide show itu.


9. Langkah selanjutnya setelah selesai lakukan customize, klik opsi Finish (tombol berwarna hijau)


10. Sekarang kamu sudah bisa melihat slideshow yang kamu buat tadi. Kalau kamu masih ingin merubah pengaturannya, kamu bisa klik edit. Untuk memasang slideshow ini di posting artikel blogspot, kamu klik opsi Embed.


11. Akan muncul kotak notifikasi Active premium options?
     Kamu klik saja opsi di bagian bawah yang bertuliskan Use free (with watermark)


12. Sekarang muncul kotak notifikasi Embed code (with watermark) di dalamnya terdapat kode html slideshow yang kamu buat. Copy kode html tersebut.


13. Masuk ke dashboard blogspot kamu, pilih New Entry (entri baru), lalu klik lagi opsi bertuliskan HTML.


14. Paste kode html slideshow yang kamu buat tadi


15. Kalau kamu ingin slideshow kamu itu posisinya nanti berada di tengah, tambahkan kode yang saya tandai yang terdapat di gambar di bawah ini di depan dan di belakang kode html slideshow yang kamu buat.



16. Kalau ukuran slideshow yang muncul di posting artikel blog terlalu kecil atau besar, kamu bisa atur width dan height-nya. Pindah ke opsi Compose, atau Pratinjau, atau Publikasikan untuk melihat tampilan slideshow di posting blog kamu.

Sekian saja penjelasan bagaimana cara memasang slideshow di posting artikel blog yang saya ketahui. Silakan kamu bereksplorasi dan mohon maaf atas kekurangan. Semoga bermanfaat.

0 komentar to “Memasang Slideshow Pada Posting Artikel Di Blogspot”

Posting Komentar

Hey © 2008 Template by:
SkinCorner