Selasa, 18 Februari 2014

Satu Keinginan

,
Dengar kabar hari ini di Desa Teluk Bakau Kec. Gunung Kijang akan dilaksanakan pembukaan MTQ Bintan. Ingin rasanya hati ini untuk berangkat pergi. Membayangkan dan melihat kemeriahan acara itu.

Semalam, malam semalam, aku membantu temanku Erwan, sang pembuat miniatur kapal dari tulang ikan jebong, packing hasil karya seninya utnuk dibawa dan dipamerkan di arena MTQ Teluk Bintan. Setelah selesai packing, bertiga (aku, Erwan dan Agus) membawa ke tepi jalan masuk kampung kami, tepatnya di depan kedai kopi di Jln. Sribayintan. Tak lama kami menunggu, mobil yang akan membawa barang-barang hasil karya seni Erwan datang. Barang dimasukkan ke dalam mobil. Kami tidak ikut. Ingin pergi ke tempat itu, jauh rasanya. Takut terlalu malam dan tak sanggup mengendarai motor.

Eh, barusan saat aku sedang mengetik cerita ini di depan bengkel servis elektro Mas Sardi, yaitu Rizky Service lewat dari seberang teman emakku. Mak Nor namanya, ia berjalan bersama seorang cucu lelakinya sambil membawa sesuatu.

"Dari mana Mak Nor?" sapaku

"Ini...dari lihat pawai...." katanya

"Di Teluk Bakau ya?" tanya ku

"Iya. Ini nemanin cucu" jawabnya sambil menyeberang jalan.

"Pembukaannya malam ini ya?" tanyaku lagi

"Iya" kata Mak Nor sambil berlalu dan menghilang dari pandangan mataku di balik belokan di samping bengkel servis ini.

Aku memandang langit kota ini. Awan putih laksana kapas bergerak memenuhi dan menutupi langit biru beriringan ditiup sang bayu. Aku ingin ke sana....

2 komentar to “Satu Keinginan”

  • Rabu, 19 Februari, 2014
    adventure says:

    Datang aja, gak jauhlah kesana tu

  • Kamis, 20 Februari, 2014
    Pat says:

    Insya Allah, sabtu ni kalau ada sempat nak datang tengok:)

Posting Komentar

Hey © 2008 Template by:
SkinCorner